Monday, August 06, 2012

Patience is......Trusting in God's timing.


"Someday we'll find it, the rainbow connection. The lovers, the dreamers and me"
      Someday....someday...we'll be together...kalo kata jhond legend. hehehe...helo you amazing world. Siapa yang hari senin siang bolong gini lagi ada dirumah applying some job via email sambil dengerin lagu rainbow connection versinya weezer sama hayley paramore dan kemudian bosan lalu beralih untuk posting blog? hoho ITU GUE! ahhh banyak yang terlewat dan nggak sempat gua ceritain akhir-akhir ini. keadaan percintaan yang sempat carut marut dan juga status sosial gua yang jadi nggak jelas pasca lulus kuliah :))
      Setelah resminya gua menyandang gelar Sarjana Kelautan tanggal 19 juni 2012 kemaren ternyata chapter baru di hidup gua resmi di mulai. Kadang ngerasa jadi serba sulit..hahha..kuliah nggak lulus2 sulit..lulus tapi belom dapet kerja juga sulit..jadi bagaimana caranya supaya nggak sulit? gua memulai effort gua sebagai job seeker dengan mencoba mendaftar menjadi CPNS di BMKG. yaaa dari sekian banyak lowongan CPNS yang lagi buka cuma BMKG yang menyediakan kursi untuk lulusan S1 kelautan itupun cuma 1 kursi..poormeeeh! sebagaimanapun gua ngerasa nggak mungkin satu kursi itu gua dapetin tapi gua tetep nyoba! Effort dulu baru result men! makannya mana gua tau kalo gua pasti nggak dapet kalo gua nggak nyoba :)
     Ternyata daftar CPNS itu nggak gampang..bukan cuma otak yang harus disipain mateng! tapi juga syarat2 birokrasinya yang syuper ribet. Mulai dari bikin SKCK di kantor polisi, bikin kartu kuning di disnakertrans sampe tes kesehatan dan tes bebas narkoba! setelah mengurus sebegitu ribetnya gua jadi mikir pekerjaan seperti apa dan gaji berapakah yang dijanjikan sampai orang2 tetap pengen jadi PNS..entahlah yang pasti saat ini  yang gua tau gua cuma mainstream ikut2an aja daftar PNS :)) Selain mainstream daftar PNS gua juga mulai apply2 lamaran via email..dan dari sekian banyak lamaran yang gua apply gua berhasil mendapatkan satu panggilan dari MNC dengan titel pekerjaan news development program :D 
      Mungkin karena saking bingungnya mencari pekerjaan yang tepat sesuai background pendidikan gua makannya saat ngelamar2 via email gua jadi nyarinya yang sesuai minta gua aja..makannya gua apply yg dari MNC karena gua sendiri tertarik di bidang jurnalistik. di MNC gua berhasil lolos psikotest dan langsung di interview. tapi setelah interview..krik krik kowak kowak~ MNC hilang tak ada kabar. mungkin gua gagal hahaha..gpp deh gagal juga tapi paling nggak gua jadi punya pengalaman psikotest dan interview..positif thinking ;)
     Sekarang sampai detik ini gua masih bekerja giat memasukan lamaran lewat email..gua percaya Allah pasti akan ngasih pekerjaan yang tepat pada saat yang tepat. sekarang yang harus di lakukan hanya berusaha dan banyak-banyak berdoa :) thankyou God thankyou. I thank you for your presence in my life everyday. Ayymen. :D

0 comments:

widgeo.net
Powered By Blogger