Wednesday, March 07, 2012

#STOPKONY!


GET INVOLVED. STOP AT NOTHING. THE WORLD MUST KNOW.

Teman-teman..siang ini time line twitter ramai dengan pembicaraan mengenai #STOPKONY! gua sendiri tadinya kurang tahu apa dan siapa KONY itu? malah tadinya gua kira #stopkony itu kayak semacem #stop globalwarming hahaha sampe gua cari tau sendiri lewat ki joko google dan gua mendapatkan kenyataan yg mencengangkan tentang siapa KONY sebenernya o(≧o≦)o silahkan simak hasil penelusuran yang gua dapetin .

WHO IS KONY?
KONY alias Joseph Kony adalah ketua Lord's Resistance Army (LRA), sebuah kelompok gerilya yang terlibat dalam kampanye kekerasan  untuk mendirikan pemerintahan teokratis di Uganda, yang mengklaim  bahwa segalanya harus didasarkan pada alkitab kristen dan 10 perintah Tuhan (http://geographicalmedia.com/joseph-kony/activity).
Kelompok gerilya ini masuk dalam daftar organisasi teroris AS dan beroperasi di sejumlah negara seperti Kongo, Sudan Selatn dan Republik Afrika Tengah, sedangkan Joseph Kony dan pendukungnya sendiri telah masuk dalam daftar orang yang dicari oleh mahkamah internasional, ICC, sejak tahun 2005. Mereka dikenal sering menculi anak-anak, memaksa anak lelaki untuk menjadi pemberontak dan menggunakan anak perempuan sebagai budak seks. Setidaknya 30.000 orang tewas akibat teror yang disebar oleh LRA selama lebih dari 20 tahun (⊙▂⊙), dan menyebabkan sekitar dua juta orang mengungsi. Joseph Kony menolak untuk menandatangani perjanjian damai dengan pemerintah Uganda tahun 2008 ketika tidak ada garansi bahwa dia tidak akan ditangkap ICC.

WHY SHOULD I CARE?
FYI Joseph Kony itu nyulik anak laki-laki dan membuat mereka menggunakan senjata untuk membunuh orang tua mereka sendiri ὺ.ύ . Dia juga nyulik anak perempuan dan maksa mereka menjadi budak seks. Dia menyebut anak culikanya adalah Lord's Resistance Army (LRA) atau Tentara Perlawanan Tuhan. Dia udah nyulik lebih dari 30.000 anak-anak dan memaksa mereka untuk menjadi tentara anak di Afrika Tengah. Joseph Kony menyembunyikan diri kepada dunia,   beberapa kalangan mungkin tahu dia itu siapa..tapi sangat SEDIKIT yang tau kejahatannya. Karena hal tersebutlah..beberapa orang berusaha memperkenalkannya melalui sosmed (cem artis) dan menguak semua kejahatan2 yang udah dia lakuiiin !! salah satu orang yang gencar bgt berkampanye  memperkenalkan siapa KONY dan apa yang udah dilakukannya kepada dunia adalah Jasson Russel..keren! memalui channel invisiblechildreninc di youtube dia bikin video yang sarat sekali dengan pesan berjudul KONY 2012. ini videonya :

 

Sebagian dari kalian mungkin udah sempet nonton video yg baru aja diluncurin tgl 5 maret 2012 kemaren ini..tapi buat yg belum gua bakan sedikit ceritain apa isi videonya. Video berdurasi 30 menit yang di buat sama Jason Russell itu bukan video mengerikan yang berisi kekerasan yg udah dilakukan sama KONY. Melalui pesan halusnya Jason bercerita bahwa sosial media di jaman sekarang ini sedikit banyak berpengaruh terhadap meluasnya isu2 ke seluruh dunia. Karena hal tersebut Jason mencoba menguak kasus2 pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh KONY kepada masyarakat seluruh dunia melalui video. Jason adalah seorang pembuat film yang pernah mngunjungi Uganda, Afrika Tengah dan bertemu dengan seorang anak yang bernama Jacob. Sebagai seorang ayah dan mempunyai seorang anak Jason sangat prihatin terhadap kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di kota Gulu, Uganda, Afrika Tengah. Karena itu dia besama timnya membuat sebuah film documenter tentang bagaimana Jacob, dan anak-anak lain di kota Gulu yg menjadi korban kekerasan KONY. Jacob bercerita bahwa ia begitu putus asa, ia ingin hidup normal seperti anak2 pada umumnya,  bermain, belajar, sekolah, tapi jacob tuh gak bisa. Jacob bercita-cita ingin menjadi pengacara tapi dia tidak punya uang untuk membayar sekolah. Jacob melihat sendiri bagaimana kakaknya yg mencoba melarikan diri dari LRA dibunuh dan di tebas lehernya di depan matanya..ia begitu ketakutan dan sudah sangat putus asa. Jacob berkata lebih baik dia mati dari pada harus tetap hidup terlantar dalam ancaman kekerasan dan tidak bisa melihat kakaknya lagi.

Jason Russel berjanji pada Jacob bahwa dia akan berusaha membantu menghentikan semua kekerasan yang dilakukan oleh KONY. terhadap anak-anak di Uganda. melalui percakapan tentang  siapa Joseph Kony dan apa yang telah dilakukannya, kepada anak laki-lakinya yg bernama Gareth..Jason ternyata juga  mencoba menyampaikan kepada masyarakat dunia bahwa kasus pelanggaran HAM yang sudah lama dilakukan oleh KONY harus segera dihentikan .
Kira-kira seperti itulah cerita dari video dokumenter yang dibuat sama Jason Russell, dan asal kalian tau anak laki-laki Jason yang bernama Gareth itu lucu bangeeettt >.< ahaha jadi videonya itu harus kalian tonton dan kalian sebarluaskan sebanyak-banyaknya :)

0 comments:

widgeo.net
Powered By Blogger